Tiga Paper Dosen STAIMP Lolos presenter di  3rd Annual Conference for Muslim Scholars 2019
3rd Annual Conference for Muslim Scholars sukses di gelar di Twin Tower Amphiteather UINS Sunan Ampel Surabaya November 23 & 24 – Surabaya, Indonesia. Tema yang diangkat dalam koneferensi ini adalah ‘’ The Creation of Muslim Polity In Indonesian; Chalengges and Opportunities.’’
AnCoMS 2019 adalah pertemuan ilmiah dengan berbagai interdisipliner untuk mempresentasikan kemajuan baru dan temuan penelitian di bidang Islam. Konferensi ini akan mempertemukan para peneliti terkemuka di seluruh dunia yang aktif di garis depan bidang yang beragam dan multidisiplin.
Tiga Dosen STAIM Probolinggo ikut mempresentasikan paper terpilih yaitu Benny prasetiya, M. Pd.I, Ari Susandi, M. Pd.I dan Nuril Hidayah, MA. Mereka mempresentasikan karyanya yang masing-masing berjudul “Makna Religiusitas Kaum Waria”; kemudian “Tirakat orang tua sebagai pencapaian kecerdasan moral ” dan “model internalisasi religiusitas bagi kaum buruh Tani Bawah merah.”.
Andi Susandi, M. Pd salah satu Dosen STAIMP yang menjadi pemakalah dalam konferensi menjelaskan bahwa fokus ANCOMS 2019 pada kajian keislaman. Banyak penelitian yang disajikan pada 6 tema besar dalam Ancom ini seperti ; Muslim Polity perspective of Islamic Thought; Muslim Polity perspective of Islamic Education; Muslim Polity perspective of Islamic Communication; Muslim Polity perspective of Islamic Law; Muslim Polity perspective of Islamic Culture and Civilization; Muslim Polity perspective of Interdisciplinary and Multidisciplinary. “ konferensi ini memberikan banyak manfaat bagi saya dalam memperkaya khazanah keilmuan dalam kajian keislaman. Banyak hak-hal baru yang disajikan pada presentasi di kelas Muslim Polity perspective of Islamic Education” Jelas Ari Susandi Dosen Prodi PGMI.
Tiga Paper Dosen STAIMP Lolos presenter di  3rd Annual Conference for Muslim Scholars 2019
Benny prasetiya, M. PdI sebagai Presenter pada kelas Muslim Polity perspective of Interdisciplinary and Multidisciplinary memaparkan hasil penelitian Makna Religiusitas Kaum Waria. Penelitian ini merupakan penelitian kolaboratif dengan Mahasiswa STAIM ketika mengikuti mata kuliah Metodologi penelitian. “Saya mempresentasikan paper pada Ancom 2019 ini adalah hasil penelitian kolaboratif dengan Mahasiswa. Dari 5 penelitian yang dihasilkan, 2 diantaranya masuk dalam Ancom 2019 dan satu penelitian masuk dalam finalis konferensi internasional di Brawijaya Malang. Dan 2 penelitian lainnya masuk dalam junal terakreditasi Sinta 3” jelas Benny sebagai dosen pengampu matakuliah metodologi penelitian.
Keikutsertaan pada konferensi ini merupakan bagian dari upaya diseminasi hasil-hasil penelitian dosen STAIM Probolinggo sebagai bentuk sumbangsih ilmu pengetahuan kepada masyarakat dan inovasi hasil karya dosen untuk mendukung pengembangan keilmuan pada kajian keislaman di Indonesia.
Acara ini dihadiri 100 peserta dari berbagai perguruan Tinggi Negri dan Swasta yang masing-masing juga mempresentasikan hasil-hasil risetnya.. (Bny).

Related Post

Komentar