Bertempat di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Probolinggo, Sabtu 14 November 2020, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAI Muhammadiyah Probolinggo melakukan penandatanganan MoU dengan Muhammadiyah Senior Care (MSC). Kerjasama ini dilakukan dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan hidup Lansia di panti werdha Muhammadiyah Kota Probolinggo.
Kerja sama ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa STAI Muhammadiyah Probolinggo dengan tujuan layanan bimbingan konseling dan kerohanian, kesehatan dan kesejahteraan sosial serta ketahanan pangan bagi lansia. Ketua MSC yaitu Benny Prasetiya, M.Pd.I menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya kerjasama ini kualitas pelayanan bagi lansia semakin meningkat, terutama mengenai kesehatan mental, kesejahteraan sosial dan ketahanan pangan para lansia dan menjadikan panti werdha untuk ke depannya sebagai panti percontohan baik di kota Probolinggo maupun kota besar lainnya.
Penandatanganan MoU langsung ditandatangani oleh ketua MSC dan ketua LP2M STAI Muhammadiyah Probolinggo, Agustiarini Eka D, M.Pd. Diharapkan dengan adanya layanan tersebut, para lansia maupun keluarga lebih nyaman, tenang dan merasa aman di usia senja. (aed)